SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Ketum KONI Siak Drs H Amzar menargetkan kontigen Siak masuk tiga besar pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Kabupaten Inhu yang akan dibuka 18 Oktober 2014 mendatang.

"Untuk Porprov tahun ini target maksimal kita masuk tiga besar, minimal prestasi kontigen Siak sama waktu Porprov di Inhil lalu, yakni berada diurutan keempat," kata Amzar kepada GoRiau.com, Senin (6/10/14).

Dikatakan mantan Sekdakab Siak ini, menjelang Porprov digelar, pihaknya terus melakukan latihan khusus di Training Center (TC) untuk setiap cabang olahraga.

"17 cabor yang digelar, kita ikuti semua. Ada sebanyak 320 atlet yang ikut ditambah 72 pelatih, sehingga jumlah peserta yang kita kirim sebanyak 392 orang," kata Amzar.

Mengacu pada hasil Porprov Riau di Inhil tahun 2010, kata Amzar, kontigen Siak berada di posisi empat dengan meraih 23 emas, 33 perak dan 42 perunggu.

"Ada beberapa cabor yang menjadi lumbung emas kita, seperti Kempo, Karate dan Tekwondo. Cabor ini diharapkan juga menjadi target untuk mengumpulkan medali emas," ujarnya.

Sama seperti Porprov sebelumnya, lanjut Amzar, bagi atlet berprestasi akan mendapatkan bonus yang sudah disiapkan Pemkab Siak. Namun Amzar belum dapat memastikan berapa jumlah bonus yang akan diterima atlet berprestasi tersebut.

"Bonus itu jelas ada, tapi berapa jumlahnya kita tak bisa sebutkan sekarang. Semua atlet yang ikut adalah putra daerah Siak, tak ada atlet dari luar. Lebih baik membina atlet daerah daripada bayar atlet luar, tak ada gunanya. Kita berharap ajang tiga tahunan ini dapat menjadi tolak ukur bagi semua atlet agar kedepan lebih baik lagi. Rencana, tanggal 13 Oktober nanti Pak Bupati akan melepas kontigen Siak," pungkasnya.(nal)