BANDUNG, GORIAU.COM - Sekjen DPP Exalt To Creativity (XTC) Taufik Suta Pradja alias Kencleng membantah Bambang, yang merupakan anak Klewang alias Mardijo, sebagai anggota klub tersebut. Pernyataan itu berbeda dengan sesepuh XTC Ahmad Ridwan yang menyebut Bambang anggota XTC.

"Bambang tidak tercatat sebagai angota XTC," kata Kencleng di Sekretariat DPP XTC, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/5/2013).

Saat ini, anggota XTC di Pekanbaru yang terbentuk 2011 hanya ada 10 orang. Dari laporan yang masuk ke DPP XTC, tidak ada nama Bambang dalam keanggotaan XTC di Pekanbaru.

Menurutnya, Bambang memang berniat masuk XTC, namun pihaknya belum memberikan persetujuan sebagai anggota, sementara simpatisannya tidak terhitung.

Saat ini, DPP XTC masih melakukan pemulihan anggotanya. Setiap pengurus XTC di daerah pun harus berkoordinasi dan melaporkan anggotanya. Daerah yang sudah koordinasi dalam rangka pemulihan adalah XTC Jabar, DKI, Banten, Bali, Kalimantan, Palembang, Lampung, Medan, Padang, dan Riau.

"Untuk XTC Pekanbaru sendiri, karena masih bayi, mereka masih melakukan penataan organisasi. Kita tahan dulu koordinasinya," papar Kencleng.

Disinggung pernyataan berbeda antara sesepuh XTC dan pengurus XTC saat ini, dia ogah berkomentar banyak. "Kalau untuk yang seperti itu, sebaiknya memang tanya ke pengurus karena pengurus yang lebih tahu soal keanggotaan," tandas Kencleng. ***