SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menutup kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dengan laga bertajuk Derbi Jatim. Klub kebanggaan masyarakat Surabaya ini akan menjamu Persik Kediri pada laga pekan ke-34 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/4/2024) sore.

Pada laga ini pelatih Persebaya Paul Munster ingin meraih kebahagiaan dengan memenangkan pertandingan. “Kami ingin menang. Ini pertandingan terakhir. Kami ingin menang dengan kebanggaan. Kebanggaan untuk diri sendiri, keluarga mereka dan yang pasti menjadi kebanggaan bagi masyarakat Surabaya,” tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.

Selama masa persiapan dia sudah menginstruksikan kepada pemain agar tidak fokus pada satu atau dua pemain Persik saja. Untuk itu dia akan menurunkan pemain yang benar-benar siap bermain dan berjuang termasuk menghadapi beberapa mantan pemain yang kini berseragam Persik.

"Saya akan fokus pada tim, saya tidak fokus pada individu. Saya akan memberi para pemain detailnya," kata Paul Munster.

"Kami harus mengakhiri dengan kemenangan. Jadi saya akan mempersiapkan pemain yang siap dan ingin bermain," imbuhnya.

Selain itu dia mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan dari Yusuf Meilana dkk. Meskipun saat ini mereka berada di posisi ke-7 dengan perolehan 48 poin. Sedangkan Persebaya sendiri berada di posisi ke-12 dengan 39 poin.

"Dalam pertandingan besok, saya akan menunjukkan kepada pemain Persik tentang perlawanan. Kami juga pernah melawan mereka di liga ini, jadi kami tahu cara bermain mereka," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu. ***