BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan seluruh jajarannya untuk menuntaskan semua kewajiban sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang jatuh pada Rabu (10/4/2024) lalu.

Dalam hal ini, Bupati Rohil telah mengingatkan jajarannya untuk menuntaskan semua kewajiban hingga 6 April 2024 lalu. Termasuk di dalamnya yang terkait dengan pembayaran.

Di antaranya gaji ASN, tenaga honorer hingga gaji untuk anggota DPRD Rohil. Begitu pula pembayaran untuk kegiatan dan media yang sudah dilaksanakan.

Tentu saja dalam pelaksanaannya, Instruksi tersebut harus sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku. Supaya tidak timbul permasalahan dalam administrasi keuangan di Pemkab Rohil.

Kebijakan ini ditempuh dengan tujuan senua pihak bisa menyambut Idul Fitri dengan gembira karena semua kewajiban telah ditunaikan. Tidak hanya secara ajaran agama Islam namun juga kewajiban secara pemerintahan

Belum Dibayar

Namun informasi dirangkum reporter GoRiau.com, ternyata hingga Rabu (25/4/2024) hari ini di beberapa grup diskusi media, bermunculan tentang adanya pembayaran yang belum terlaksana.

Bahkan Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan telah banyak menerima informasi tersebut.

"Kami sudah perintahkan membayarnya. Uang itu ada, malah malam selesai takbir ada yang langsung menyampaikan mereka belum dibayarkan, " ungkap Bupati.

Terpisah,Sekdakab Rohil,Fauzi Efrizal, Rabu (25/4/2024) menyebutkan komitmen pimpinan dan dirinya selaku Sekda untuk proses pencairan dan pembayaran malah hingga menjelang Idul Fitri.

"Komitmen Pak Bupati agar klir sebelum Hari Raya kemarin. Tujuannya agar di hari kemenangan tersebut dapat disambut dengan tenang dan suka cita, " ujarnya.

"Info ini sudah kami dengar,juga sudah diminta agar diselesaikan sebelum Idul Fitri kemaren," tegasnya.

Tidak hanya itu, ada juga informasi dari berbagai sumber yang menyebutkan adanya pemotongsn untuk dalih ke atasan.

" Capek mengingatkan, tapi yang dibuat masih tak sesuai juga. Masih ada juga yang belum dibayatkan, " ucapnya. ***