RENGAT - Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam hal mempererat tali silaturahmi antar sesama. Salah satunya melalui kegiatan berkumpul sesuai dengan hobi dan skil yang dimiliki.

Hal itulah yang kemudian diterapkan oleh manajemen Rama Production Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Dengan memanfaatkan libur akhir pekan, bersama beberapa komunitas batu akik, bonsai dan ormas, Rama Production menggelar family gathering yang dipusatkan di Rumah Kopi 6116 Pematang Reba, Sabtu (28/4/2018) malam.

Dalam kegiatan yang bersifat kekeluargaan itu, panitia juga menggelar kegiatan bedah bonsai dan batu akik laksmana indragiri. Tidak hanya diikuti para kreatif, ternyata acara tersebut juga sangat diminati masyarkat umum.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin kita, dan ini merupakan acara yang ke dua. Untuk malam ini tema yang kita angkat yaitu, "Dengan Silaturahmi Mari Kita Tingkatkan Kreatifitas Pengrajin Bonsai dan Batu Akik Indragiri".

Demikian diungkapkan Manajemen Rama Production, Suntono, melalui ketua panitia acara, Suta Rama Admaja, kepada GoRiau.com, Minggu (29/4/2018).

Dikatakan Suta, selain family gathering sekaligus silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan para pengrajin bonsai, serta memboomingkan kembali nama besar batu akik "Laksmana Indagiri.

Namun demikian sambung Suta, suksesnya kegiatan tersebut tentu tidak terlepas dari peran serta banyak pihak, diantaranya Pemkab Inhu, Karang Taruna Inhu, KNPI, Rumah Kopi 6116, dan Djarum Kudus.

"Kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dan partisipasi dalam mensukseskan acara ini, atas nama panitia kami mengucapkan banyak terimakasih, terutama pada Pemkab Inhu dan para donatur, dan kedepan tentu akan lebih meriah lagi," tutup Suta.

Bersamaan dengan itu, seketaris panitia Fahrul Ardi menambahkan, selama kegiatan berlangsung, sedikitnya ada puluhan akik dan lima pot bonsai jenis anting putri yang laku terjual, dengan harga bekisar antara Rp1 juta sampai dengan Rp2,5 juta.

"Dengan laku terjualnya akik dan bonsai yang kita bedah dan pamerkan tersebut, merupakan sebuah bukti betapa berharganya sebuah kreatifitas. Maka dari itu, kami mengajak para pengrajin dan yang memiliki hobi, untuk dapat bergabung besama dalam mengangkat kembali nama besar akik Indragiri ini," singkat pria yang akrab disapa Dedek itu.(Jef)