PANGKALAN KERINCI – Dimeriahkan dengan pertunjukan marching band, Bulan Olahraga Riau Kompleks (BOR) 2024 resmi dibuka. Pembukaan dilakukan secara simbolis dengan penyulutan obor oleh General Manager (GM) Human Resources (HR) RAPP, Willim, di Lapangan Sport Center RAPP, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Jumat (14/6/2024).

Selama acara pembukaan berlangsung, terlihat ratusan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) dan masyarakat Pangkalan Kerinci antusias meramaikan pembukaan BOR 2024.

Kegiatan pembukaan juga dimeriahkan dengan tendangan perdana (kick-off) oleh Willim mewakili manajemen dan pertandingan persahabatan sepak bola antara tim  RAPP melawan tim Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini juga menggandeng masyarakat sekitar Pangkalan Kerinci melalui organisasi Karang Taruna.

Dalam sambutannya, Willim menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang berpartisipasi. Melalui kegiatan BOR, diharapkan dapat memberikan kesadaran, khususnya kepada karyawan dari generasi muda, tentang pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Kami ingin mendorong karyawan kami untuk lebih aktif berolahraga, terutama anak muda. Dengan kesehatan yang baik, tentu karyawan kami menjadi lebih produktif, sehingga tidak mudah sakit dan benar-benar bisa menggapai karir serta cita-cita mereka di perusahaan ini," ujar Willim.

Willim menambahkan, saat ini perusahaan telah menyediakan fasilitas dan sarana untuk kenyamanan karyawan dalam berolahraga. Perusahaan juga membuat program-program untuk mendorong karyawan menjadi lebih aktif, bahkan akan memberikan penghargaan kepada karyawan yang aktif berolahraga lari dan berjalan kaki.

Team Leader Finishing Departemen RAPP, David Daniel Rozet, selaku Ketua Panitia Kegiatan, mengatakan, BOR 2024 mengangkat tema "Winning with teamwork through sportsmanship".

"Tema ini menekankan pentingnya kolaborasi dan integritas dalam mencapai kesuksesan bersama, baik di arena olahraga, maupun dalam kehidupan sehari-hari di perusahaan," sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua FPK Kabupaten Pelalawan, Tengku Nahar, mengapresiasi event olahraga yang dilakukan setiap tahun ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara keluarga besar karyawan RAPP dan APR dengan masyarakat Pangkalan Kerinci.

"Kegiatan ini sangat bagus, apalagi setiap tahunnya RAPP selalu mengundang FPK dan Karang Taruna untuk turut hadir dalam pembukaan. Semoga silaturahmi antara keluarga karyawan dan masyarakat Pangkalan Kerinci terus terjalin," ujar Nahar.

Selama satu bulan ke depan, 13 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam BOR, yakni basket, tenis meja, tenis, badminton, sepak bola, futsal, lari, panahan, voli, sepeda, memancing, golf, catur, dan domino.

Puncak kegiatan BOR 2024 akan dilaksanakan pada Bulan Agustus, tepatnya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79. Pemenang dalam pertandingan ini akan diberikan piagam, trofi, serta uang pembinaan. ***