BAGANSIAPIAPI - Partai Demokrat Rokan Hilir saat ini tengah dilanda duka yang mendalam. Salah seorang anggota DPRD Rohil terpilih, Ahyar Hasibuan (48), telah terlebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa.

Almarhum Ahyar adalah anggota DPRD Rohil terpilih pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 lalu. Namun belum dilantik, Ahyar terlebih dahulu dipanggil Allah SWT pada Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Ahyar Hasibuan merupakan caleg Partai Demokrat Rohil yang meraih suara terbanyak dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4, yang meliputi Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Senembah Raya dan Balai Jaya. Hal itu yang kemudian mengantarkannya menjadi anggota DPRD Rohil periode 2024 - 2029.

Saat ini, kabar duka tentang meninggalnya Ahyar Hasibuan, dikabarkan telah tersebar luas di internal partai besutan SBY ini khususnya di Rohil.

Menurut informasi yang dirangkum, Ahyar dikabarkan sempat mengeluhkan rasa sakit di bagian dada. Oleh pihak keluarga, ia pun kemudian dibawa berobat. Namun fakta ternyata tidak sesuai harapan. Ahyar ternyata dipanggil Allah SWT.

Menurut dugaan pihak keluarga, Ahyar Hasibuan diduga mengalami sakit jantung.

Namun hingga sejauh ini, belum didapat informasi resmi dari Ketua DPC Partai Demokrat Rohil, Dodi Saputra. Begitu juga dengan Imam Suroso, anggota DPRD Rohil saat ini yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC.Partai Demokrat Rohil.

Meski telah dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu (24/4/2024), belum mengangkat telepon dan membalas pesan melalui whatsApp. .

Untuk diketahui, dalam Pemilu Legislatif 2024, ada sebanyak 45 kursi di DPRD Rohil yang diperebutkan para caleg. Dengan perkembangan tak terduga ini, maka kursi yang ditinggalkan Ahyar Hasibuan akan diisi pengganti melalui mekanisme PAW. ***