JAKARTA - Dua prajurit TNI disambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (24/4/2024) sore, sekitar pukul 15.20 WIB. Kedua korban adalah Prada Ardiansyah dan Kelasi Satu Perbekalan Dani Sidiq.

Dikutip dari Viva.co.id, Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar menerangkan, kedua anggota TNI itu disambar petir saat sedang berjalan di trotoar.

"Yang kena petir dua orang atas nama Prada Ardiansyah dan KLS (Kelasi) Dani," kata Mayjen Nugraha Gumilar, dalam keterangan tertulis, Rabu.

Prada Ardiansyah meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS TNI Angkatan Darat Tingkat II Moh. Ridwan Meureksa, Jakarta Timur. Sedangkan Kelasi Satu Dani masih dirawat di rumah sakit.

Prada Ardiansyah berdinas di Markas Komando Akademi TNI, sedangkan Kelasi Sstu Dani berdinas di Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Laut (Disminpersal) Mabes TNI AL Cilangkap.

Video insiden tersebut beredar di media sosial. Dalam video terlihat beberapa orang membopong pria berkaos hijau, yang diduga korban sambaran petir, menaikkannya ke sebuah minibus berwarna hitam.***