PEKANBARU - Dukungan terus mengalir kepada kandidat Walikota Pekanbaru 2017-2022 H Jufri Zubir. Kali ini datang dari Ikatan Alumni SMPN 7 Kota Padang. Dukungan ini disampaikan secara langsung saat pertemuan silaturahmi alumni SMP 7 Padang di Hotel Jatra, Pekanbaru, Jumat (6/5) lalu. Sedikitnya hadir 50 alumni SMP 7 dalam acara yang digelar secara sederhana dan penuh keakraban itu.

"Kita mendukung penuh rencana teman kami H Jufri Zubir maju di Pilwako Pekanbaru tahun mendatang. Semua teman-teman yang bermukim di Pekanbaru pasti kita ajak bersama-sama mendukung nanti," ujar Emeraldy Chatra selaku Ketua Alumni SMP 7 Padang.

Emeraldy menambahkan, pertemuan para alumni SMPN 7 Padang di Kota Pekanbaru juga sekaligus merumuskan seperti apa nanti bentuk dukungan yang bisa diberikan. "Kami sudah dua hari di Pekanbaru. Selama dua hari kami sudah keliling Kota Pekanbaru. Sepertinya banyak yang harus diperbaiki. Dan kami yakin sosok H Jufri Zubir yang tegas dan memiliki jaringan yang kuat mampu mengatasi semua persoalan yang tengah dihadapi di Kota Pekanbaru,'' ujarnya.

Soal karakter, lanjutnya, Jufri Zubir selama ini dikenalnya merupakan orang yang tegas dan keras hati, namun punya niat yang tulus. "Saya tahu betul siapa H Jufri Zubir. Kehidupannya yang keras mampu dilewatinya dengan akhir yang indah. Dan yang terpenting niatnya maju di Pilwako Pekanbaru sangat tulus untuk sebuah pengabdian," tambahnya lagi.

Emeraldy sangat optimis Jufri bisa terpilih karena sejak zaman dulu Jufri memang sudah memperlihatkan bakat pemimpinnya, sejak masih di SMP. "Ya, Jufri itu sudah bakat mimpin sejak SMP,'' kata Emeraldy.

Sementara itu Jufri Zubir sendiri menyatakan bahwa dia didukung oleh teman-temannya yang telah sukses, baik di dalam maupun di luar negeri. Dalam acara ini juga datang temannya dari Amerika dan Kuala Lumpur.

"Ada juga yang sudah jadi atase militer di luar negeri, jenderal, bahkan juga direktur salah satua Bank," kata Jufri.

"Teman-teman yang hadir juga termasuk tokoh-tokoh perempuan dari Sumatera Barat, Bundo Kanduang Sumatera Barat," kata Jufri.

Terkait pencalonannya tahun mendatang, H Jufri Zubir semakin yakin setelah mendapatkan dukungan penuh teman-temannya sesama Alumni SMP 7 Padang. "Insya Allah, kami akan terus maju. Dan semakin yakin setelah sejumlah elemen-elemen masyarakat di Pekanbaru menyatakan dukungan penuh. Termasuk juga dukungan teman-teman alumni SMP 7 Padang," katanya lagi. (rls)