PANGKALAN KERINCI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pelalawan, membuka penjaringan bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.

Bupati Pelalawan, H Zukri pun mendaftarkan diri untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan 2024.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, kopiah serta sorban Zukri di dampingi pengurus DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, kader dan simpatisan mendatangi Markas DPD PKS Pelalawan di Jalan Cinta Damai, Pangkalan Kerinci Kota, Selasa (19/3/2024) sore.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau itu tiba di Markas DPD PKS Pelalawan sekira pukul 17.00 WIB. Rombongan disambut Ketua DPD PKS Pelalawan H Abdullah dan jajaran pengurus.

Ketua DPC PDIP Pelalawan yang juga Wakil Ketua I DPRD Pelalawan H Syafrizal SE menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada Ketua DPD PKS Pelalawan.

Pada kesempatan itu, Zukri menyampaikan niat kedatangannya ke Markaz DPD PKS Pelalawan tidak hanya sekedar mendaftar sebagai bakal calon bupati. Kedatangannya juga untuk menjalin dan menjaga silaturrahim.

”Terima kasih atas sambutan PKS. Kami hadir bukan hanya mendaftar, namun kami juga ingin bersilaturrahmi dan berkawan membangun negeri. Pelalawan membutuhkan kita semua," ujarnya.

Menurutnya, kebersamaan harus tetap selalu dijaga. "Bersama kita pasti bisa membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih maju lagi," tandasnya.

Abdullah dalam sambutannya menyambut baik kehadiran Zukri bersama rombongan. Ia berharap pertemuan PDIP dan PKS membawa keberkahan bagi Kabupaten Pelalawan.

"PKS membuka pendaftaran lebih cepat tentu dengan maksud agar dalam proses internalnya berjalan sesuai jadwal. Kami PKS harus belajar banyak dengan PDIP dimana pada Pileg 12 kursi untuk PDIP dan 4 kursi untuk PKS," katanya.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD PKS Pelalawan, Sukaeni mengucap syukur, di bulan yang mulia ini PKS dan PDIP dapat berkumpul dalam proses demokrasi.

"Proses cepat pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati oleh PKS Pelalawan berharap dapat efektif dan efisien dalam masa waktu dan tahapan menuju Pilkada Pelalawan. Semoga untuk Pilkada 2024 ini PKS dan PDIP dapat bersama dan berkoalisi," tukasnya.

Sebelumnya pada 8 Maret 2024 kemarin, Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin juga mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pelalawan di DPD PKS Pelalawan. ***