PASIR PENGARAIAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia Rokan Hulu (Rohul) menerima kunjungan Anton ST MM, Bbakal calon (Balon) Bupati Rohul periode 2024 - 2029. Agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka pendaftaran Bakal calon (Balon) Bupati Rohul untuk Eselon II birokrat Pemkab Rohul saat ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PSI Rohul, B Marulak Nainggolan SH, yang mengatakan tahapan tersebut merupakan bagian dari proses penjaringan oleh partai untuk menentukan arah dan sikap politik partai dalam konstelasi Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Kepada GoRiau, Sabtu (4/5/2024) di Kantor DPD PSI Rohul, Legislator DPRD Rohul terpilih ini mengatakan bahwa DPD PSI masih melakukan proses penjaringan terhadap individu, baik anggota maupun non partai yang memiliki visi yang sama untuk memajukan Rohul ke depan.

"Ia, Anton, ST, MM telah mendaftarkan diri menjadi Balon Rohul satu, dan merupakan orang pertama yang mendaftarkan diri dari PSI", ucap B. Marulak. Namun DPD PSI masih membuka kesempatan bagi individu lain yang ingin menggunakan PSI sebagai kendaraan politik untuk menuju Pilkada serentak nanti.

Disinggung mengenai arah dan sikap politik, khususnya untuk Pilbup Rohul nanti, B. Marulak enggan berspekulasi dan menunggu kebijakan pengurus pusat. "Kita lihat saja arahnya nanti, masih tahapan awal sekarang, masih menunggu kebijakan pusat", sebut B. Marulak lagi.

Namun ditanya apa yang menjadi Turning Point dalam proses penjaringan Balon Bupati Rohul lewat DPD PSI, B. Marulak menegaskan peningkatan infrastruktur dan stabilitas perekonomian menjadi poin penting ke depan.

"Yang penting pemimpin Rohul ke depan harus mampu meningkatkan pembangunan infrastruktur yang dapat menjaga stabilitas perekonomian Rohul", tambah Ketua DPD PSI Rohul ini. Artinya secara tersirat B. Marulak berharap calon Bupati dari PSI harus mampu memiliki lobi yang kuat, baik untuk Pemerintah Provinsi Riau apalagi Pemerintah Pusat, melalui beberapa pos Kementerian strategis.

"Kalau hanya berharap pada APBD Rohul tak akan cukup setiap tahun nya, Bupati terpilih ke depan harus mampu memiliki lobi yang kuat agar pembangunan infrastruktur dapat terpenuhi guna menjaga stabilitas perekonomian", tutup B. Marulak. ***