BAGANSIAPIAPI – Tidak ada firasat, seperti biasa saja saat Sumiati (40) pergi ke masjid untuk sholat isya dan tarawih, Senin (18/3/2024) malam meninggalkan EJ (42) suaminya di rumah mereka di RT 01/RW 01 Kepenghuluan Bukit Mas Kecamatan Simpang Kanan Rohil.

EJ, sang suami terlihat biasa-biasa saja melepas istrinya untuk menunaikan ibadah di masjid yang tak jauh dari rumahnya.

Tapi alangkah kagetnya Sumiati (40) ketika pulang dari shalat dan kembali ke rumah memasuki kamar tidur ke dalam kamar melihat sang suaminya tergantung di galangan kayu di rumah mereka.

Kejadian miris ini diketahui sang istri EJ sekitar jam 21.00 WIB, Senin (18/3/2024) malam karena melihat pemandangan tak lazim tersebut.

IRT ini menjerit histeris melihat suaminya tergantung di galangan kayu kamar mereka dengan mempergunakan kain jilbab hijau milik istrinya.

Mendengar jerit histeris Sumarni, tetangga berhampiran dengan tempat tinggal pasutri ini berdatangan ke sumber suara jeritan tersebut.

Kapolsek Simpang Kanan, Ipda Martin Luther dan Kanit Reskrim Polsek Simpang Kanan Bripka Rama Dona mendatangi TKP bersama Tim dari Puskesmas Simpang Kanan melakukan olah TKP san visum et revertum setelah jasad korban diturunkan.

Kapolsek Simpang Kanan Ipda Martin Luther melui Kanit Reskrim, Bripka Rama Dona, Selasa (19/3/2024) kepada wartawan membenarkan adanya kasus bunuh diri tersebut.

"Benar ada warga atas nama EJ meninggal dunia dengan cara gantung diri,hasil penyelidikan tidak ditemui adanya tanda-tanda kekerasan di tubuhnya kecuali bekas ikatan di kagetnya," ucap Bripka Ramadona.

Berdasarkan visum san pemeriksaan dan keterangan dari Sumati (40) istri EJ (40) suaminya tersebut mengalami sakit kepala sejak sebulan lalu

Jika sakitnya kumat;EJ mengikat kepalanya dengan jilbab istrinya,namun berbeda dengan sebelumnya kali ini EJ nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung dirinya di dalam kamar hingga menemui ajalnya.

Usai di visum dan untuk kepentingan penyelidikan,jasad EJ diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Pemakaman EJ dilakukan,Selasa (19/3/2024) hari ini di TPU terdekat di Simpang Kanan Rohil. ***