PEKANBARU – Berniat maju sebagai Wakil Bupati Kampar, Wakil Ketua DPD PDIP Riau Hendro Susanto Jumat (26/4/2024) mengambil formulir sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kampar di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kampar.

"Tadi saya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kampar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kampar," kata Hendro Susanto kepada GoRiau.com, Jumat (26/4/2024).

Niat maju sebagai Wakil Bupati Kampar jelas Hendro karena sudah lama ia mengenal Kampar dan juga masyarakatnya, pada saat dirinya menjabat anggota DPRD Riau periode 2004-2009 ia sering turun ke tengah-tengah masyarakat Kampar bersosialisasi dan mendengar aspirasi mereka.

"Niat saya maju sebagai Cawabup salah satunya desakan dari masyarakat Kampar," jelasnya.

Selain itu Hendro juga ingin berbuat untuk masyarakat Kampar terutama pada beberapa hal seperti konflik agraria yang saat ini masih marak terjadi di Kampar terutama di perbatasan antara Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rohul. "Itu yang pertama menjadi fokus saya selain sektor insfratruktur, kesehatan, pendidikan dan ekonomi," kata mantan sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau ini.

Untuk memuluskan niatnya maju di Pilkada Kabupaten Kampar sebagai Bacalon Wabup Kampar, Hendro mengaku telah melakukan komunikasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) untuk berkoalisi agar syarat minimal 20 persen kursi mengusung Paslon Bupati dan Wabup bisa Terpenuhi,

"Kursi PDI Perjuangan di DPRD Kampar pada Pileg 2024 ini ada empat sedangkan syarat mengusung Paslon Bupati dan Wabup minimal 9 kursi, jadi masih kurang 5 kursi lagi dan karena saya Wakil Ketua DPD PDIP Riau saya sudah lakukan komunikasi dengan teman-teman di Parpol lainnya di tingkat provinsi untuk berkoalisi, saya juga mendorong kawan-kawan di DPC PDI Perjuangan Kampar untuk juga melakukan komunikasi dengan Parpol di Kampar untuk dapat berkoalisi di Pilkada Bupati Kampar," terang mantan ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau periode 2004-2009 ini.

Hendro mengatakan dirinya juga telah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat Kampar yang berniat maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kampar,"Ada beberapa nama yang berniat maju sebagai Cabup Kampar yang sudah saya temui lalu berkomunikasi agar nantinya bisa berpasangan dengan saya, namun untuk siapa orangnya belum bisa saya sebutkan, nanti ada saatnya," ucapnya. ***