JAKARTA - Timnas U 23 Indonesia akan menghadapi tim kuat Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U 23 AFC 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2023) malam. 

Pertandingan semifinal ini sangat penting bagi kedua tim untuk memastikan tempat di final sekaligus memastikan meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Uzbekistan memastikan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 dalam pertandingan perempat final yang digelar di tempat sama pada Jumat (26/4/2024).

Sedangkan Garuda Muda meraih tiket ke semifinal secara mengejutkan setelah mengalahkan tim kuat Korea Selatan (Korsel) yang merupakan tim langganan Olimpiade dalam drama adu penalti panjang 11-10, setelah bermain imbang 2-2 lewat perpanjangan waktu.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga di Jakarta, Sabtu (27/4/2024) dini hari mengharapkan Pratama Arhan dan kawan-kawan bisa mengembalikan kondisi fisiknya setelah menjalani laga yang melelahkan di perempat final.

"Kita berharap kondisi pemain Timnas Indonesia bisa lebih baik usai menghadapi laga panjang di semifinal. Waktu recovery mereka kan cukup panjang," ujarnya.

Arya Sinulingga juga mengharapkan penampilan apik Garuda Muda saat menaklukkan Korsel bisa terulang saat menghadapi Uzbekistan. ***