PEKANBARU - Sebagian jalur di jalan Sudirman Pekanbaru akan dialihkan ke beberapa ruas jalan yang yang ada karena adanya agenda kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 1 Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2024 yang akan berlangsung pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, Kamis (2/5/2024) hingga Ahad (5/5/2024).

Agenda ini diisi dengan sejumlah acara yang berlokasi di sejumlah titik, yakni acara Sua Pemuda di RTH Tunjuk Ajar Integritas, Gala Dinner di Hotel Pangeran, dan pelaksanaan ladies program dan karnaval serta pawai budaya di kawasan BRK Syariah Dang Merdu dan Kantor Gubernur Riau.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, agar berjalan dengan lancar dan kondusif, arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi acara akan dialihkan.

"Sehubungan dengan akan digelarnya Rakerwil 1 Apeksi 2024 di Kota Pekanbaru, kami informasikan kepada masyarakat kota Pekanbaru bahwa akan dilakukan beberapa pengalihan arus lalu lintas, titik lokasi parkir dan penempatan personil Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru," ujarnya. 

GoRiau Rekayasa lalu lintas pada 4-5
Rekayasa lalu lintas pada 4-5 Mei 2024.

Pengalihan arus dilakukan dengan menutup sebagian Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari flyover di depan Hotel Premier hingga melewati Jalan Gadjah Mada dan sebagian Jalan Cut Nyak Dien di samping Kantor Gubernur Riau. Penutupan jalan juga dilakukan di Jalan Gadjah Mada hingga ke arah Jalan Diponegoro, serta Jalan Cut Nyak Meutia dan ruas jalan diantara Pustaka Wilayah dan Bank Indonesia.

Sementara itu, pengendara dapat melintas dari Jalan Ahmad Dahlan menuju Jalan Sudirman melalui Jalan Cut Nyak Dien II atau Jalan Pepaya dibelakang Kantor Gubernur dan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, begitu. Sementara bagi pengendara dari arah Jalan Sudirman menuju Flyover dapat berbelok ke arah Jalan Tuanku Tambusai.

Pengendara juga masih bisa mengakses Jalan Kartini, Jalan Borobudur menuju Jalan Sumatera dan Jalan Diponegoro. ***