PEKANBARU - Usai membuka kegiatan bazar UMKM Gebyar Gerakan Nasional (Gernas) BBI/BBWI tahun 2024. Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto melakukan peninjauan ke gerai-gerai UMKM.

Dalam peninjauannya, Adrias didampingi oleh Pj Ketua TP-PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa, dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Taufik OH.

Pj Ketua TP-PKK Provinsi Riau mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka membangkitkan geliat ekonomi masyarakat, juga sebagai wadah promosi bagi para pelaku UMKM.

“Gernas ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam memberikan dukungan dan memberdayakan para pelaku UMKM,” kata Adrias. Jum’at, (3/5/2024).

Total sebanyak 308 UMKM mulai dari bidang kuliner, fashion, hingga ekraf hadir menjajakan dagangannya pada bazar tersebut. Tak hanya itu, beberapa Stakeholder terkait juga turut serta.

Diantaranya Kementerian Perhubungan RI, Bank Indonesia Perwakilan Riau, Otoritas Jasa Keungan Riau, Bank BRI, serta Pemerintah Kabupten/Kota se-Provinsi Riau.

“Selain itu bazar UMKM ini diisi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, yang mana melangsungkan rapat kerja dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisi Wilayah I sebanyak 25 booth,” terangnya.

Adrias berharap para pelaku UMKM dapat mengambil kesemptan ini untuk terus meningkatkan kualitas produknya agar lebih unggul dan inovatif, sehingga dapat bersaing di pasar global. ***