SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuanngan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Lukman Edi dan Suryadi Khusaini akhirnya mendaftar ke KPU Riau. Keduanya datang ke KPU pukul 14.00 Wib dan langsung menuju ruangan penerimaan berkas bakal calon.

Meski sampai saat mendaftarkan diri dikabarkan belum mengantongi rekomendasi DPP PDIP, namun kehadiran Lukman Edi dan Suryadi juga hadiri Ketua PKB Riau, Abdul Wahid, Korwil PKB Riau, Hanif Dakhari, Riki Hariansyah, Robin Hutagalung, Rusli Ahmad, Suayatno dan pengurus dari kedua partai.

Kedua pasangan Cagubri dan Wacagubri ini datang mengenakan baju batik berwarna merah dan diterima langsung oleh Ketua KPU Riau Tengku Edi Sabli serta para komisioner KPU.

Berdasarkan pemeriksaan administrasi sementara, Lukman Edi - Suryadi Khusaini memenuhi ketentuan karena diusung dua partai yang memiliki kursi yang melebihi ketentuan dimana syarat minimal didukung 8 kursi dimana PDIP memiliki 7 kursi di DPRD Riau, sedangkan PKB memiliki 3 kursi. (nti)