TEMBILAHAN – Upaya Herman sebagai penjabat bupati Indragiri hilir tampaknya sungguh-sungguh dalam memaksimalkan penggunaan anggaran keuangan belanja daerah (APBD) kabupaten Indragiri hilir untuk kepentingan masyarakat Inhil.

Hal itu senada dengan apa yang telah digaungkan oleh Kementerian Dalam Negeri kepada para penjabat bupati di seluruh indonesia agar dapat memaksimalkan kinerja mereka selama menjabat sebagai kepala daerah, terutama dalam memaksimalkan penggunaan anggaran keuangan baik yang bersumber dari pusat maupun daerah.

Saat dikonfirmasi GoRiau.com, Sabtu (23/03/2024), Herman menyebut optimalisasi penggunaan keuangan daerah harus efisien dan efektif agar uang yang bersumber dari rakyat tersebut dapat tersalurkan secara maksimal baik dalam bentuk infrastruktur maupun sektor strategis lainnya.

"Kami masih melihat begitu banyak infrastruktur yang belum tersentuh untuk dilakukan perbaikan, dan sebagai penjabat kepala daerah saya ingin memastikan setiap sen uang yang di keluarkan terutama yang bersumber dari APBD benar-benar dapat memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat," terang Herman.

Dirinya pun meminta kepada setiap OPD yang ada agar benar-benar menjalankan seluruh regulasi sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditentukan sehingga arah pembangunan inhil dapat berjalan secara terukur dan berkelanjutan.

Birokrat yang telah lama malang melintang di dunia pemerintahan ini pun kemudian meminta seluruh jajarannya agar segera bekerja secara optimal demi pembangunan inhil dapat tercapai di tahun 2024 ini. ***