PASIR PENGARAIAN - SMAN 2 Ujung Batu, salah satu SMA unggulan yang berada di Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) semakin berbenah dan menunjukkan tampilan baru. Hal ini tak terlepas dari peran seluruh unsur terkait, khususnya Kepala Sekolah (Kepsek) Eni Rosa SPd, MMPD, yang baru sekitar empat bulan dilantik.

Setidaknya beberapa aspek parameter penilaian secara kasat mata tampak terlihat dari Gala Farewell siswa/i Kelas XII yang berlangsung Selasa, (30/4) sekitar pukul 09.30 wib. Acara yang berlangsung di halaman SMAN 2 Ujung Batu dikemas dengan tampilan menarik dan dihadiri oleh seluruh unsur dan stakeholder terkait di lingkungan pendidikan sekolah.

Tampak hadir, mulai dari Kepala LKA Ujung Batu, Perwakilan DPRD Provinsi Riau, Danramil Ujung Batu, unsur pemerintahan hingga komite dan pengawas pendidikan. Gala Farewell pun berjalan sesuai rundown acara yang dikemas sedemikian menarik oleh siswa/i SMA N 2 Ujung Batu.

Kolaborasi unsur tradisional dan modern disajikan dalam acara tersebut. Sajian beragam tari tradisional dan penampilan band ditampilkan secara kreatif oleh millenials siswa/i SMAN 2 Ujung Batu. Sampai tiba di acara puncak yakni pemasangan dan pemberian cindera mata secara simbolis pada perwakilan siswa/i Kelas XII IPA dan IPS.

Hj Eni Rosa SPd, MMPD, Kepsek SMA N 2 Ujung Batu di sela kesempatan mengatakan akan terus meningkatkan mutu dan kualitas sekolah. "Kami bersama seluruh guru dan komite bertekad ingin meningkatkan mutu pendidikan siswa/i SMAN 2 Ujung Batu", ujar Eni.

Belum lagi dari pencapaian eks guru maupun murid dari SMA N 2 Ujung Batu yang bisa dijadikan motivasi bagi siswa/i yang tengah menimba ilmu pendidikan di sekolah. Tercatat untuk eks guru, Junianto yang sekarang tengah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Tandun, setelah sebelumnya menjadi Plt SMAN 3 Rokan IV Koto.

Untuk alumni siswa sendiri, tercatat ada Afni Maroaunh, yang saat ini tengah menempuh pendidikan studi S3 di salah satu universitas di Polandia dengan Program Schoolarship beasiswa full dari Universitas Riau (Unri). Setelah sebelumnya mendapat program beasiswa yang sama untuk pendidikan S1 dan S2 nya.

Terakhir Kepsek SMA N 2 Tandun berpesan pada siswa/i Kelas XII, agar dapat terus mengejar dan meraih pendidikan setinggi - tingginya. "Untuk siswa/i Kelas XII agar dapat terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat, kepada Kelas X dan XI harus terus belajar dan meningkatkan kualitas diri", tutup Eni Rosa. ***