PEKANBARU - Harga bawang merah dan cabai merah pasaran mengalami lonjakan akhir pekan kemarin. Kondisi ini terpantau di sejumlah pasar tradisional Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menilai harga bahan pokok cendrung terkendali. Namun ia tidak menampik harga bahan pangan mengalami lonjakan.

"Kalau naik harga memang, tapi masih terkendali. Kita akan terus lakukan pengawasan di pasar," paparnya.

Tim dari Disperindag Kota Pekanbaru tidak tinggal diam. Mereka terus melakukan pengawasan terhadap kenaikan harga bahan pangan di pasaran.

Tim dinas melakukan pengawasan harga bahan pangan di tujuh pasar tradisional yang ada. Mereka ingin memastikan stabilitas harga bahan pangan dan ketersediaan pasokan bahan pangan.

"Untuk saat ini memang ada beberapa bahan pangan yang tinggi harganya, kita terus melakukan pengawasan mencegah ulah spekulan," ulasnya.

Adanya pengawasan bersama Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah adalah upaya mengendalikan harga agar tidak mengalami gejolak. Mereka pun terus melakukan pemantauan harga di pasaran sebagai langkah antisipasi.

"Ini tetap menjadi perhatian kita, sebab bisa saja menjadi penyumbang inflasi pada bulan mendatang," tuturnya.***