BAGANSIAPIAPI - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Fauzi Efrizal, mengungkapkan ada beberapa hal yang jadi pembahasan dalam acara Focus Group Discusion (FGD) yang diselenggarakan Pengurus Forum Sekretaris Daerah Komisariat Wilayah Provinsi Riau.

Kegiatan itu digelar Kamis (2/5/2024) kemarin di Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti seluruh Sekretaris Daerah se-Sumatera.

"Tujuannya untuk membahas berbagai persoalan menyangkut pemerintahan dan jabatan Sekda," ujarnya, Jumat (3/4/2024).

Dikatakan, beberapa hal yang dibahas di antaranya terkait dengan kebijakan penganggaran, pengangkatan ASN baru, hingga pengangkatan pejabat fungsional memenuhi kebutuhan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu juga dibahas perihal penerimaan dan penempatan Pegawai PPPK. Hal ini ikut dibahas supaya Pemerintah Pusat dapat memprioritaskan pegawai PPPK tersebut berasal dar daerah setempat.

Selain itu juga dibahas Rancangan Yudisial Review tentang Undang-Undang Pemilu. "Ini kegiatan FGD forum sangat baik dan besar peran dan manfaatnya,'' ucap Rohil .

''Prinsipnya kita menyambut baik kegiatan ini dengan harapan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dapat mencari solusi dan menemukan jalan untuk berbagai permasalahan yang dihadapi," ujarnya lagi. ***