PEKANBARU – Kabar mundurnya pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau sampai ke telinga anggota Komisi I DPRD Riau Mardianto Manan. Ia dengan tegas mengatakan, ada yang tak beres di birokrasi Pemprov Riau.

"Kemarin saya baca di media online ada dua pejabat eselon II di Pemprov Riau yang mundur, baru-baru ini saya dengar ada 8 lagi pejabat eselon II yang akan mundur, ini 'alram' ada yang tak beres di birokrasi kita," kata Mardianto tanpa menyebutkan nama 8 pejabat tersebut.

Mardianto mengaku berita pengunduran pajabat eselon II ini telah ia sampaikan ke anggota komisi I DPRD Riau dan ia menantang koleganya itu untuk memanggil instansi terkait untuk dimintai keterangan.

"Begitu saya dapat beritanya, saya sampaikan di group WA komisi I, saya tantang kawan-kawan di komisi I untuk memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD), ada apa ini?," ucapnya.

Politisi PAN ini mengatakan ada data dan fakta di lapangan yang terjadi sehingga muncul pengunduran diri pejabat eselon II dan akan mengundurkan diri.

‘’Salah satu fungsi anggota DPRD Riau adalah kontrol dan pengawasan dan BKD adalah mitra komisi I dan tadi saya sudah rapat dengan pimpinan dan akan menjadwalkan pemanggilan BKD," terangnya.

Komisi I lanjutnya butuh keterangan BKD apa penyebab mundurnya beberapa pejabat eselon II, apakah karena skandal atau diancam.

"Atau ditakut-takuti dan dicari-cari kesalahannya, kalau ini terjadi berarti ada pembusukan- pembusukan yang terjadi di birokrat, ini jelas tidak sehat bagi jalannya pemerintahan di Riau," tutupnya. ***