PASIR PENGARAIAN – Perlu komitmen yang kuat untuk mengubah kehidupan masyarakat Rokan Hulu (Rohul) yang saat ini menjadi yang termiskin di Riau. Selain pengentasan kemiskinan perlu percepatan pembangunan infrastruktur.

Demikian disampaikan calon Bupati Rokan Hulu, Kelmi Amri SH, Minggu (14/4/2024). Menurutnya, dua hal itu perlu digesa dilakukan di Rohul.

‘’Rohul harus fokus mengentaskan kemiskinan yang terjadi lewat berbagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, upaya - upaya pemberdayaan ekonomi harus dilakukan sesegera mungkin,’’ ujarnya.

Karena itu, Kelmi Amri berjanji jika nantinya terpilih sebagai Bupati Rokan Hulu, dirinya akan mempercepat pengentasan kemiskinan sehingga masyarakat Rohul bisa sejajar dengan daerah lainnya.

Selain upaya pengentasan, upaya utama lainnya adalah masih terbatasnya infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Pembangunan jalan dan jembatan harus digesa secepatnya mungkin.

‘’Membangun Rohul ini harus berkolaborasi dengan semua pihak termasuk pusat terutama untuk infrastruktur yang menjadi pendukung utama menuju sentra produksi,’’ tambahnya.

Untuk itu, dia berharap masyarakat Rohul bergotong royong untuk mencapai hal itu agar Rohul bisa sejahtera.

Seperti diketahui, Kelmi Amri merupakan salah satu calon Bupati Rokan Hulu yang akan diusung Partai Demokrat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 mendatang. Kelmi saat ini masih melakukan penjajakan dengan calon lain yang akan mendampinginya. ***