PEKANBARU - Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi) 2024. Rapat berlangsung di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (3/5/2024).

Raker Komwil I Apeksi 2024 di kota Pekanbaru yang mengangkat tema, kolaborasi kota menuju Indonesia Emas 2024 dibuka oleh Menteri Dalam Negeri diwakili Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bidang Hukum, Kerjasama, dan Kepegawaian Suhajar Diantoro.

Saat memberikan sambutan, SF Hariyanto mengucapkan selamat datang kepada seluruh bupati/wali kota delegasi yang hadir di Bumi Lancang Kuning. Kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru yang telah sukses melaksanakan Raker Komwil I Apeksi.

"Raker ini mempunyai arti sangat penting dan strategis yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan sinergitas dalam percepatan pembangunan dalam bentuk kerja sama yang saling menguntungkan dalam segala sektor," kata SF Hariyanto.

Mantan pejabat Kementerian PU ini juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi bagian untuk mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antar kota khususnya di wilayah I Sumatera. Sudah saatnya tidak bersaing antar kota tapi saling mendukung dan bersinergi untuk sama-sama maju kedepan.

"Semoga apa yang kita rencanakan terwujud untuk kesejahteraan masyarakat dan mendapat ridho Allah SWT dan mari kita satukan misi untuk membangun negeri," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kota Pekanbaru sebagai tuan rumah penyelenggaraan Raker Apeksi 2024.

"Pertemuan Apeksi merupakan momentum yang sangat berharga bagi kita sebagai pemangku kepentingan pembangunan di tingkat kota melalui forum ini kita dapat bertukar pengalaman dan memperkuat kerja sama dan merumuskan strategi bersama dalam menyelesaikan persoalan di wilayah pulau Sumatera," kata Muflihun

"Sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru saya menyambut hangat kehadiran para kolega dari berbagai kota di SumateraSumatera. Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang kuat kita dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan yang telah direncanakan," pungkasnya.

Sebagai informasi, pembukaan Raker yang ditandai dengan pemukulan kompang tersebut diikuti oleh 24 kota delegasi dari 5 Provinsi di Sumatera diantaranya Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. ***