BANGKINANG – Pelajar SMAN 1 Kampar Timur Annisa Indah Arvipah (18) tewas akibat motornya bertabrakan dengan motor sport di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang Km 42 Desa Pulau Tinggi, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Selasa (19/3/2024).

Sementara dua korban lainnya mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Tabrakan melibatkan kendaraan sepeda motor Sport BM 5971 AAG dan sepeda motor BM 4466 ZJ. Sedangkan untuk identitas korban adalah Dina Amelia (18) pengemudi sepeda motor BM 4466 ZJ dan Annisa Indah Arvipah (18) penumpang.

Keduanya warga Desa Pulau Tinggi, Kecamatan Kampar. Sedangkan sepeda motor Sport BM 5971 AAH berinisial RO (17), warga Kecamatan Kampa.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas AKP Dwi Vila Anggraeni membenarkan kejadian ini.

"Benar, korban Annisa meninggal di RS Aulia Hospital dan dua lainnya kini dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," jelas Kasat.

AKP Viola mengungkapkan, laka lantas ini berawal Dina Amelia dan Annisa Indah Arvipah pulang dari sekolah dan mereka berboncengan menuju ke rumahnya di Desa Pulau Tinggi dengan kecepatan sedang, sesampainya di Km 42 Desa Pulau Tinggi, sepeda motor yang dikendarai oleh Dina bergerak berbelok ke kanan jalan.

Setelah itu datang dari arah yang sama atau dari arah Pekanbaru menuju arah Bangkinang sepeda motor Sport BM 5971 AAG yang dikendarai oleh RO dengan kecepatan tinggi sehingga bagian depan RO bertabrakan pada bagian samping kanan sepeda motor Dina yang saat itu berbelok.

"Sehingga terjadilah kecelakaan yang mengakibat satu orang tewas yang bernama Annisa. Sedangkan dua lainnya luka-luka," tambah Kasat.

Untuk kendaraan yang terlibat sudah diamankan. "Untuk itu, kami juga akan memeriksa beberapa saksi untuk penyelidikan lebih lanjut," jelas Kasat Lantas. ***