PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar acara senam massal bersama masyarakat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kota Pekanbaru. Ribuan masyarakat tampak hadir sejak pagi hari, Ahad (5/5/2024).

Senam massal tersebut merupakan satu di antara rangkaian acara Gebyar Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia (BBI BBWI), dan Lancang Kuning Carnival 2024 di Provinsi Riau.

Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa baik dari ASN maupun masyarakat umum terlihat sangat antusias mengikuti senam massal yang diselenggarakan oleh Pemprov Riau pada Gernas BBI BBWI 2024

Sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkup Pemprov Riau ikut hadir memeriahkan acara itu, di antaranya Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, Asisten III Setdaprov Riau Elly Wardani, Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, dan Kadisnakertrans Bobby Rachmat.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bersama bisa mengikuti kegiatan senam bersama dalam rangka merayakan Gernas BBI BBWI 2024 ini. Terima kasih kepada seluruh warga Riau yang hari ini cukup luar biasa ikut menyemarakkan senam massal ini. Saya harap masyarakat kita menikmati kegiatan yang kita selenggarakan," kata M Job saat menyampaikan sambutan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Dikatakan dia, senam merupakan upaya menjaga kebugaran jasmani agar tetap sehat. Selain itu, bisa meningkatkan kekompakan dan soliditas.

“Jalan sehat dan senam bersama ini, kita dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani diri. Tetap dijaga kekompakan, soliditas dan tetap terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat,” bebernya.

Sebab menurutnya, olahraga menjadi hal yang penting saat ini, terlebih kondisi cuaca sedang tidak menentu belakangan ini. Senam, selain bisa menjaga kesehatan tubuh, juga bisa menciptakan kebersamaan dan melatih kedisplinan diri.

"Diharapkan dengan kedisplinan yang baik dapat menciptakan pribadi dengan kehidupan ke arah yang lebih positif," tandasnya.

Sebagai informasi, pada senam massal tersebut, berbagai hadiah telah disiapkan pihak panitia. Ribuan kopon dibagikan kepada paserta senam. Adapun hadiah yang disediakan 4 sepeda motor, 5 sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin, vacum cleaner dan hadiah lainnya. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) kategori mie sagu terbanyak yaitu 3.500 porsi. ***