PEKANBARU - Ribuan masyarakat antusias mengikuti senam massal  bersempena memeriahkan perlehatan Gebyar Bangga Buatan Indonesia (BBI), Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, pada Ahad (5/5/2024).

Ribuan peserta senam massal tampak bersemangat mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh instruktur. Mereka berasal dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Pekanbaru, bahkan dari luar daerah Pekanbaru.

Kegiatan itu semakin meriah. Bagi peserta yang beruntung panitia telah menyediakan ratusan doorprize dan hadiah menarik. Hadiah utama yakni 4 unit sepeda motor. Tidak hanya itu, panitia juga menyiapkan hadiah sepeda, mesin cuci, kulkas, dispenser, rice cooker, setrika, kipas angin, vacum cleaner dan berbagai hadiah lainnya.

Dalam sambutannya Asisten II Setdaprov Riau, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung kegiatan senam tersebut.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung, berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Gernas BBI BBWI ini," ucapnya.

Diungkapkan dia, senam sehat memiliki banyak manfaat, baik bagi kesehatan fisik maupun mental diri. Kegiatan senam ini bukan hanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, tetapi juga untuk meningkatkan semangat dan kebersamaan antar masyarakat.

"Kegiatan senam ini merupakan langkah positif dalam menjaga kesehatan dan kebugaran diri kita, juga dapat meningkatkan semangat, kebersamaan, dan produktivitas pada saat bekerja," ujarnya.

Sementara itu, warga panam Mardallena (39) mengaku sangat bersemangat mengikuti senam massal dalam helat Gebyar BBI BBWI 2024 ini.

"Kami dari masyarakat umum tentunya senang bisa mengikuti senam massal ini. Selain bisa sehat kita juga dapat doorprize yang udah disiapkan oleh pihak panitia," kata Mardallena.

Tadi ia juga, melihat Pemprov Riau mendapatkan penghargaan Rekor Muri atas pembuatan mie sagu terbanyak yaitu 3.500 porsi. Tentunya dengan hal ini, ia merasa bangga akan penghargaan yang diterima Pemprov Riau.

"Tadi usai senam kami melihat pimpinan daerah kita menerima penghargaan Rekor Muri. Itu memperlihatkan bahwasanya Pemprov Riau sangatlah hebat, kami tentunya bangga akan hal itu," ungkapnya.

Ia juga sangat berharap kegiatan ini ke depannya dapat terlaksana lagi dengan meriah. Tentunya dengan hadiah yang lebih banyak dan dapat menarik perhatian masyarakat lebih besar lagi.

"Semoga tahun depan kegiatan BBI BBWI ini dapat kembali terlaksana dan mendapatkan perolehan Rekor Muri juga," harap Mardallena.

Senada dengan hal tersebut, seorang warga dari Kabupaten Meranti yang saat ini sedang berjalan di Pekanbaru, Vania juga turut berbahagia dapat mengikuti kegiatan senam massal ini.

"Kami dari Meranti, ke Pekanbaru juga dari semalam untuk melihat artis yang tampil. Awalnya mau langsung kembali, tapi teman mengajak saya untuk ikut kegiatan senam ini tentunya saya tidak menolak karena katanya ada doorprize kan? kali saja saya beruntung hehe," tandasnya. ***