PEKANBARU - Universitas Riau menjalin kerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia untuk menjalankan berbagai program yang nantinya juga akan diikuti dengan kerjasama antar fakultas. Kerjasama tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Sri Indarti SE MSi dengan Pro-Naib Canselor (Strategi & Kewatanan) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Prof Dato’ Dr Roslee Rajikan.

Ikut menandatangani MoU Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP Unri) Prof Dr Jimmi Copriady MSi dan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau (FMIPA) Dr Syamsudhuha MSc.

Rektor Unri Sri Indarti mengatakan sejarah hubungan emosional dan jarak yang relatif dekat antara UKM dan Unri merupakan kekuatan untuk menjalin kerjasama dan Unri beserta fakultas bekerjasama dengan UKM.

''Semoga dengan kerja sama ini, antara Unri dan UKM dapat berjalan dengan baik serta jalinan kerjasama ini dapat saling menguntungkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kedua universitas,” harapnya.

Sementara itu, Prof Dato’ Dr Roslee Rajikan menyatakan bahwa, terdapat kesamaan antara UKM dan Unri terutama dari budaya dan kekayaan alam, sehingga kerjasama antara kedua pihak perlu terus dibina.

''Kolaborasi ini tentunya akan membawa manfaat bagi kedua pihak dalam berbagai aspek kegiatan akademis dan UKM berkomitmen untuk membantu meningkatkan profesionalisme dosen maupun mahasiswa dari universitas mitra, khususnya Unri," ujarnya.

Ia juga mengharapkan, dengan kekuatan dan kepakaran yang berbeda dan beragam dari kedua belah pihak, akan semakin memajukan kedua universitas.

Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi Dr Ir Sofyan Husein Siregar MPhil, Dr Alvi Purwanti Alwie SE MM selaku Dekan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau (FEB Unri), serta Ria Novianti SPsi M Pd selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni FKIP, Dr Mayta Novaliza Isda MSi selaku Wakil dekan bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni FMIPA Unri dan Rendra Wasnury SE MIB selaku Wakil Dekan Bidang Kehamasiswaan kerjasama dan Alumni FEB Unri. ***