PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, telah menuntaskan perbaikan Jalan Lubuk Jambi - Simpang Ibul - Simpang Ifa, Kecamatan Pucuk Rantau, Desa Ibul, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Sebelumnya, jalan tersebut sempat rusak akibat tergenang air saat ini sudah selesai dan sudah fungsional.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Petanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Basharuddin ST MT, Senin (6/5/2024).

"Alhamdulillah perbaikan jalan di Desa Ibul, Pucuk Rantau sudah selesai dan saat ini sudah fungsional sebagaimana mestinya," kat pria yang akrab disapa Ibas ini.

Ibas mengatakan, butuh waktu lebih kurang dua minggu mengerjakan perjalanan jalan tersebut. Sebab kondisi jalan sebelum mengalami kerusakan cukup berat, dimana jalan berlumpur karena terendam air.

"Ada tiga alat berat yakni excavator, vibro roller dan grader yang kita turunkan untuk perbaikan jalan itu. Namun untuk grader kita turunkan saat finishing," terangnya.

Ibas menyampaikan, perbaikan jalan di Pucuk Rantau tersebut setelah pihaknya mendapat instruksi langsung dari Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto.

"Begitu mendapat perintah pimpinan kita diminta gerak cepat untuk mengatasi perbaikan jalan itu. Alhamdulillah saat ini jalan Pucuk Rantau sudah fungsional dan masyarakat baik melewati dengan nayama karena tidak berlumpur lagi," tandasnya. ***