MOROWALI - Z (17 tahun), siswi kelas II SMK di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, menusuk kedua orang tuanya, pada Senin (20/5/2024) pagi.

Akibat tusukan gadis remaja tersebut, ibunya berinisial K, meninggal dunia. Sedangkan ayahnya berinisial A, kondisinya kritis.

Dikutip dari kumparan.com, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, mengatakan insiden ini terjadi di rumah korban dan pelaku di Desa Onepute Jaya, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali.

"Anak perempuan ini tikam orang tuanya pakai pisau. Ibunya meninggal, ayahnya kritis di RS," kata Suprianto kepada kumparan, Senin.

Pulang Shalat Subuh Berjamaah

Suprianto menjelaskan, Senin pagi itu pelaku shalat berjamaah ke masjid. Setibanya di rumah, ia langsung memasuki kamar orang tuanya.

"Ibunya yang sedang tidur langsung ditusuk pisau," kata Suprianto.

Sang ayah yang mendengar jeritan istrinya langsung berusaha menolong, tapi ia juga diserang pelaku.

"Ditusuk pada bagian perut," ujar Suprianto.

Gadis tersebut langsung diamankan anggota keluarga yang lain. Sedangkan kedua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Keluarganya sendiri yang tolong suami-istri ini. Dan keluarga melihat korban sudah bersimbah darah di kamar," kata Suprianto.

Kejiwaan Pelaku Tidak Stabil

Gadis tersebut kini diamankan di Polres Morowali. Kondisi kejiwaan akan diperiksa.

"Pelaku Z akan menjalani pemeriksaan setelah kondisinya stabil, kami juga akan melakukan upaya untuk mengetahui motif dan latar belakang kejadian ini," kata Suprianto.***