PEKANBARU - Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan bahwa Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Riau memiliki manfaat yang sangat besar dalam menyukseskan program-program Pemerintah Provinsi Riau. Salah satunya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan SF Hariyanto saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan Ketua Umum dan Pengurus BKOW Provinsi Riau periode 2024-2029 di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (2/5/2024).

"Oleh karena itu, kita berharap BKOW terus dapat bekerjasama dengan Pemprov Riau. karena melalui organisasi wanita kita lebih mudah untuk berkomunikasi langsung sampai dengan masyarakat yang ada di tingkat bawah," kata Pj Gubernur Riau.

Menurutnya, pemberdayaan perempuan merupakan prasyarat untuk mencapai kesetaraan, pembangunan dan perdamaian dalam setiap aspek kehidupan dan pada semua tingkatan, mulai dari keluarga sampai tingkat global.

"Untuk itu diharapkan BKOW Provinsi Riau dapat lebih mengaktifkan anggotanya dalam memberdayakan masyarakat menuju perempuan tangguh, mandiri dan peduli," imbuhnya.

Maka dari itu, SF Hariyanto berpesan kepada pengurus BKOW Provinsi Riau untuk segera menyusun program kerja yang saling terintegrasi dengan seluruh organisasi wanita di Provinsi Riau dan disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Riau.

"Peran BKOW sangat dibutuhkan pemerintah. Berbagai persoalan yang melanda generasi muda kita saat ini, seperti masalah narkoba membutuhkan penanganan dengan sentuhan kasih sayang wanita dan ibu," pungkasnya.

SF juga mengingatkan pengurus BKOW Provinsi Riau untuk mengembangkan terus kegiatan- kegiatan keorganisasian, yang kiranya dapat memacu dan memotivasi para anggota untuk menjadi kader-kader yang handal.

"Lakukan berbagai kegiatan yang berguna bagi masyarakat dan pembangunan Provinsi Riau ke depan," pungkasnya. ***