TEMBILAHAN - Pj Bupati Inhil Herman, secara resmi membuka Kompetisi Sepakbola U-17 antar Pelajar se- Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/5/2024). Pembukaan kejuaraan yang memperebutkan Piala Bupati Inhil tersebut dipusatkan di Stadion Sungai Beringin, Tembilahan kota.

Turnamen ini diikuti pelajar SMP hingga SMA di 20 kecamatan di kabupaten Inhil.

Menurut Herman, kejuaraan yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga dan Kebudayaan Pemkab Inhil bersama Askab PSSI inhil bertujuan menjaring bibit berprestasi di Negeri Seribu Parit.

"Kita berharap nantinya dapat menjaring bibit-bibit unggul dari siswa kita, " ujarnya.

Sedangkan kepada para siswa yang mengikuti kejuaraan ini, Herman berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas. Mereka juga diharapkan menampilkan kemampuan terbaik agar dapat mengharumkan nama sekolah serta kecamatan di mana mereka berasal.

"Tampilkanlah kemampuan terbaik yang kalian miliki dengan menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan. Gunakanlah momentum ini sebagai ajang untuk meraih prestasi setinggi-tingginya untuk mengharumkan nama daerah ," ingatnya.

Terpisah, Sahrizal.B salah seorang Panitia Pelaksana (Panpel) turnamen mengatakan, dari turnamen ini akan dijaring bibit-bibit berprestasi untuk mengikuti Pekan Olahraga Raga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Tiau pada 28 Juni 2024 mendatang. Sedangkan kejuaraan i i dijadwalkan berakhir pada 20 Mei 2024 mendatang.

"Ada 28 klub sepakbola dari berbagai sekolah yang ada di 20 kecamatan dalam mengikuti turnamen ini. Targetnya kita dapat mengikuti POPDA di Pekanbaru pada tanggal 28 Juni nantinya," kata Sahrizal. ***