TELUKKUANTAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing.

"Pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai 30 April 2024 mendatang. Bagi yang berminat, dipersilahkan mendaftar ke DPC," kata Ketua Demokrat Kuansing Fedrios Gusni kepada GoRiau.com, Senin (22/4/2024) sore di Telukkuantan.

Dikatakan Fedrios, pembukaan pendaftaran ini merupakan salah satu upaya Partai Demokrat dalam menjaring calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024.

"Kita terbuka untuk siapa saja, tidak hanya kader. Berkas pendaftaran ini nantinya akan kita sampaikan ke DPP, DPP yang akan memutus siapa yang akan diusung," kata Fedrios.

Pada prinsipnya, lanjut Fedrios, partai tentu memprioritaskan kadernya untuk maju pada Pilkada Kuansing. Namun, penentuan bakal calon yang akan diusung mengacu pada hasil survey.

"Targetnya, Demokrat harus menjadi partai pemenang pada Pilkada mendatang. Jika memang ada kader yang potensial, tentu kader, tapi jika tidak, tentu kita mengusung yang ditetapkan DPP. Targetnya menang," kata Fedrios.***