PASIR PENGARAIAN – Ramadhan kali ini bisa dibilang cukup spesial bagi sosok Kapolsek satu ini. Bukan hanya menjadi Ramadhan pertama bagi Iptu Lof Lasri Nosa, SH sebagai Kapolsek Tandun, salah satu sektor kepolisian yang berada di wilayah hukum Polres Rokan hulu (Rohul). Namun lebih dari itu, beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan bersama jajaran Polsek selama Ramadhan berlangsung, termasuk kegiatan buka bersama.

Merujuk pada instruksi pimpinan, kegiatan buka bersama yang dilaksanakan Kamis, (28/3) dimulai sekitar Pukul 17.00 wib di Mapolsek Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul. Tak hanya Kapolsek, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kanit Samapta, Iptu Harianto, Da'i Kamtibmas Polsek, Ustad Warno Leo ,S.Pd.,M.Pd, insan pers, Bhayangkari Ranting Tandun serta tentunya Anak Yatim Desa Tandun sendiri.

Melalui Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, SIK, MH, Kapolsek Tandun, Iptu Lof Lasri dalam sambutan nya ingin menekankan bentuk kepedulian dan ikatan silaturahmi buat semuanya."Dalam Bulan suci ini kami ingin memaknai berkah Ramadhan dengan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam perwujudan Polri yang presisi", ucap Iptu Lof, sapaan akrab nya.

Bentuk kepedulian Kapolsek beserta jajaran tersebut dituangkan dalam bentuk santunan kepada total, dua puluh tujuh anak yatim yang ada di Desa Tandun."Semoga dengan sedikit santunan yang kami berikan dan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi keberkahan buat kita semua", tambah Kapolsek Tandun.

Terpantau dalam rangkaian kegiatan buka bersama, dimulai pembukaan oleh moderator, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Gledis Andini. Kemudian sambutan Kapolsek, hingga sampai penyerahan santunan kepada dua puluh tujuh anak yatim.

kegiatan dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustadz Warno Leo, dilanjutkan dengan buka bersama dengan takjil oleh jajaran Polsek Tandun beserta undangan. Jeda sejenak dengan Sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan buka puasa menyantap hidangan makan bersama.

kegiatan pun selesai sekitar Pukul 19.30 sebelum masuk waktu Sholat Isya dan Tarawih. Dengan pengamanan beberapa personil Polsek, terpantau kondisi aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung. ***