TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Suhardiman Amby tidak berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuansing Kaswira Nondri. Tendangan melayang ke kanan gawang berhasil ditepis oleh Kaswira.

Momen itu menjadi penanda pembukaan Turnamen Futsal Limuno Cup 2024 yang memperebutkan Piala Bupati Kuansing, Selasa (21/5/2024) sore di Gor B Sport Centre Kuansing.

Dalam kesempatan ini, terlihat Suhardiman mencoba mengecoh Kaswira yang berdiri di bawah mistar gawang. Kaswira pun terlihat gugup menanti tendangan ala Datuk Panglimo Dalam itu. Sontak, para peserta tertawa dan bertepuk tangan melihat aksi keduanya.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini. Ternyata sangat banyak peminatnya, ada 71 klub yang akan bermain di sini," ujar Suhardiman usai membuka acara.

Dikatakan Suhardiman, turnamen ini merupakan tempat untuk melatih fisik dan mental anak-anak Kuansing. Karena itu, sejak lama ia mendorong agar Disdikpora dan KONI menggelar berbagai kegiatan olahraga.

"Kalau tidak ada kegiatan olahraga, anak-anak ini keluyuran kemana-mana, judi online dan lain sebagainya. Ini gawat, padahal mereka masa depan bangsa," kata Suhardiman.

Melalui kegiatan olahraga, lanjut Suhardiman, banyak anak Kuansing yang berhasil. Ia pun memberi motivasi para peserta untuk bersungguh-sungguh dan tekun dalam berlatih.

"Kemaren ada kita kirim atlet basket ke Eropa. Mudah-mudah besok dari futsal lagi, asalkan bersungguh-sungguh, pasti bisa," kata Suhardiman.

Suhardiman pun berpesan agar para peserta menjunjung tinggi sportivitas, sebab olahraga dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi.

Pada kesempatan itu, Bupati Kuansing menyerahkan hadiah secara simbolis senilai Rp20 juta. Turut hadir Wakapolres Kuansing, Kepala OPD, KONI Kuansing dan Ketua PP Kuansing Dasver Librian serta fungsionaris AFK Kuansing.***