SELATPANJANG – Heri Saputra, S.H kembali mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti. Keseriusan untuk ikut bertarung dalam kontestasi demokrasi lima tahunan ini dibuktikan dengan mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Pria yang akrab disapa Ery Gading atau Erga ini telah mengambil formulirnya beberapa waktu lalu, kemudian pengembalian formulir pendaftaran ke panitia penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024, di kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Utama Alahair, pada Kamis (9/5/2024).

Kehadiran Ery Gading disambut baik seluruh tim penjaringan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Selang beberapa menit menyampaikan maksud kedatangan, mereka lalu dipersilahkan duduk dan sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan, Rudi Tanjung, S.IKom, didampingi kader PDI P lainnya.

Usai pengembalian berkas pendaftaran, Ery Gading mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan yang telah menerima kehadirannya dengan rasa penuh kekeluargaan saat mengambil hingga mengembalikan berkasnya.

"Alhamdulillah hari kami bersama rombongan telah mengembalikan formulir tepatnya di kantor DPC PDI Perjuangan di Alahair. Tahun ini saya akan kembali lagi dalam ajang pilkada 2024, mohon doa dan restunya. Keikutsertaan saya dalam pencalonan ini merupakan tanggung jawab moral saya pada Partai PDI Perjuangan dan masyarakat Kepulauan Meranti untuk memberikan kontribusi lebih menjadi solusi untuk Meranti lebih baik," ungkapnya.

Untuk diketahui, Hery Saputra sebelumnya pernah mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kepulauan Meranti tahun 2020 lalu. Waktu itu ia yang berpasangan dengan Muhammad Khozin mendapatkan sebanyak perolehan 18.905 suara. ***