PASIR PENGARAIAN – Apresiasi positif dan acungan jempol patut diberikan kepada MTs Daarul Quran Darussalam. Bagaimana tidak, langkah maju dilakukan oleh Kepala MTs Daarul Quran Darussalam, Ust. Ahmad Siregar, S.PdI untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di dunia pendidikan formal berbasis islam tersebut.

Melalui support yang diberikan oleh PT. Amanah Travel Indonesia, Afrida Yani Harahap, Operator di MTs Daarul Quran Darussalam, Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dapat berangkat Umrah ke tanah suci Mekkah.

Kepada GoRiau.com, Kamis (2/5), Ka. MTs Daarul Quran Darussalam, Ust Ahmad Siregar mengatakan langkah tersebut merupakan satu terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. "Harus diakui indikator prestasi madrasah terletak pada keberhasilan kinerja operator madrasah nya tersebut", ucap Ust. Ahmad, sapaan akrab nya.

Lanjut Ust. Ahmad, dengan time line kerja yang panjang dan banyaknya inputan sistem informasi kurikulum pendidikan membuat kerja seorang operator tidak mudah."Dengan kurikulum pendidikan yang semakin kompleks, maka basic data kita harus kuat agar seluruh sistem pendidikan dapat berjalan dengan baik", tambah Ust. Ahmad lagi.

Ditanya soal trend operator berangkat umrah, Ust. Ahmad menyebutkan hal ini bagian dari kreativitas untuk meningkatkan kualitas pelayanan. "Cara ini kami lakukan sebagai mood booster bagi operator mengingat beban dan tanggung jawab kerja yang besar serta keikhlasan kerja yang dijalani selama ini", terang Ka. MTs Daarul Quran Darussalam.

Ke depan, dengan semakin berkembangnya sistem pendidikan kurikulum islam terpadu dan format boarding school yang hadir, Ust Ahmad Siregar mengharapkan makin banyak pihak-pihak yang melakukan hal serupa untuk meningkatkan pelayanan operator di setiap Madrasah dan sekolah islam terpadu lainnya.

"Ke depan kami harap agar seluruh madrasah di Rohul dapat melakukan program serupa untuk setiap operator nya, serta makin banyak support pihak travel terhadap program tersebut atau program-program positif lainnya", tutup Ust. Ahmad. ***