TELUKKUANTAN – Kebakaran melanda enam kios di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Korban mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Selasa (2/4/2024) malam, sekitar pukul 18.20 WIB. Enam kios terbakar berada di Jalan Proklamasi, Kelurahan Sungaijering, Kecamatan Kuantan Tengah.

Kios yang terbakar tersebut merupakan milik Sumar (66) yang disewa oleh beberapa orang. Adapun para penyewa adalah Memei (30) tukang jahit, Syaifullah (45) permainan biliar, Ronal Efendi (44) toko listrik, Resti (40) toko kelontong dan Eka (25) dengan usaha toko ponsel.

Menurut warga sekitar, api pertama kali muncul dari toko ponsel, kemudian menjalar ke toko kelontong. Di dalam toko banyak bahan mudah terbakar, salah satunya gas elpiji.

Suara ledakan pun terdengar saat kebakaran terjadi. Karena itu, warga kesulitan untuk melakukan penyelamatan.

Plt Kepala Satpol PP Kuansing Riokasyter Wandra menerjunkan lima unit mobil damkar ke TKP. Damkar Kuansing juga mendapat bantuan water canon dari Polres Kuansing.

"Tim gabungan terdiri dari petugas damkar, Polri, TNI, Satpol PP dan BPBD serta masyarakat berusaha memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 20.00 WIB," ujar Riokasyter.

Setelah api dipadamkan, arus lalu lintas di ruas Jalan Proklamasi kembali di buka. Sebelumnya, arus lalu lintas dialihkan karena kebakaran kios ini.***