PEKANBARU – Sebanyak empat pelamar telah menyerahkan berkas pendaftaran seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau.

Pendaftaran sendiri telah dibuka sejak tanggal 13 Mei 2024 lalu. Ada empat jabatan PTP yang akan diisi yakni dua biro, satu badan dan satu posisi direktur rumah sakit.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Budi Fakhri mengatakan, pada seleksi PTP Pemprov Riau kali ini, terdapat empat jabatan pejabat eselon II yang dibuka, yakni dua biro, satu badan dan satu posisi direktur rumah sakit.

“Hingga hari ini, baru ada empat orang pelamar yang menyerahkan berkas kepada kami,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Budi Fakhri, Selasa (21/05/24).

Budi memaparkan, dari empat orang tersebut mendaftar itu tiga untuk jabatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA). Satu lagi mendaftar untuk jabatan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau. Namun, ia tak merinci nama-namanya

“Dari empat berkas lamaran itu, tiga merupakan ASN di Pemprov Riau. Sementara satu lagi dari Pemkab Meranti,” terang Budi.

Namun Budi tidak menampik, sebelum batas akhir pendaftaran pada Senin (27/05/24) mendatang, akan banyak pelamar yang menyerahkan berkas. Pasalnya, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari pelamar.

"Ada beberapa pelamar memang telah mengkonfirmasi kepada kami akan menyerahkan berkas dalam beberapa hari ini. Karena mereka sedang menyiapkan administrasi," ungkap Budi.

Budi juga menjelaskan, setiap jabatan itu minimal harus 4 orang yang mendaftar. Jika kurang, maka akan dilakukan perpanjangan jadwal pendaftaran.

Untuk diketahui ada empat jabatan PTP Pemprov Riau yang akan diisi. Di antaranya, Direktur RSJ Tampan Riau yang sebelumnya dijabat Zainal Arifin, Kepala Biro Hukum Setdaprov yang sebelumnya dijabat Elly Wardani.

Kemudian, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) yang ditinggalkan Rahmad Ramadianto. Terakhir, jabatan SOTK yang baru dibentuk Kepala Brida Riau. ***