PEKANBARU - Dua bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) baru di Kota Pekanbaru sudah bisa menjadi tempat aktivitas belajar mengajar. Keduanya sudah bisa menjadi lokasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2024/2025.

Sekolah itu yakni SMPN 50 Pekanbaru di Jalan Komplek Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani. Lalu SMPN 51 Pekanbaru di Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

"Untuk tahun ini PPDB sudah bisa digelar di sekolah itu secara langsung, karena gedung sekolahnya sudah rampung," papar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Kedua sekolah itu memang sudah membuka penerimaan peserta didik sejak tahun 2023 lalu. Ia menyebut muridnya masih menumpang belajar di sekolah terdekat lantaran proses pengerjaan gedung kala itu sedang berjalan.

"Juli nanti PPDB sudah digelar di sekolah yang baru itu, kita juga persiapkan untuk melengkapi aktivitas saat PPDB nanti," ulasnya.

Jamal mengatakan bahwa murid SMPN 50 Pekanbaru menumpang di SMPN 47 Pekanbaru Jalan Rawa Bening. Sedangkan murid SMPN 51 Pekanbaru menumpang belajar di SMPN 6 Pekanbaru, Jalan Camp Rumbai.

Jamal mengatakan bahwa murid di dua SMPN sudah bisa belajar di sana karena meubeler sudah masuk. Mereka pun sudah bisa belajar di gedung baru pada tahun ajaran baru nanti.

"Kalau tahun ini sudah bisa di gedung sekolah baru itu, karena meubeler sudah masuk ke sekolah itu," paparnya. ***