PEKANBARU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, secara resmi menutup program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tahun 2024. Setelah melalui berbagai tahapan, sebanyak 10 orang terpilih untuk mengikuti seleksi di tingkat pemerintah pusat.

Kegiatan ini ditutup Kadispora Riau Erisman Yahya yang diwakili Kepala Bidang Pemuda, Helfandi, Rabu (8/5/2024) bertempat di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

GoRiau

Dalam sambutannya, Helfandi mengatakan seleksi PPAN bertujuan untuk mencari putra terbaik daerah untuk kita utus mewakili Indonesia dalam Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA).

Hingga penghujung kegiatan, awalnya ada 20 peserta yang mewakili 12 kabupaten dan kota se-Riau. Setelah diseleksi, maka terpilih 10 orang peserta. "Mereka ini yang akan kita kirim ke Kemenpora untuk diseleksi lagi hingga menjadi 1 orang.

GoRiau

"Nanti siapa pun yang akan terpilih untuk mewakili Indonesia dalam Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA), kita harapkan bisa membawa hal yang positif dan baik untuk bisa dibawa untuk memajukan daerah kita,’’ pungkas Helfandi. ***

Daftar Peserta Seleksi PPAN di Tingkat Pusat dan Asal Daerah

1.Ahmad Yusuf Farhan, Kota Pekanbaru

2.Gilang Putra Perdana, Kota Pekanbaru

3. Reza Afriano Pratama, Kabupaten Siak

4.Oky Firnanda, Kota Pekanbaru

5.Eka Prima Oktarianda, Kota Pekanbaru

6.Ifebri, Kabuoaten Kuantan Singingi

7.Rizky Adib Kurniaqil, Kota Dumai

8.Rayhan Ramadhan Abidin, Kota Pekanbaru

9.Ilham Hamadi, Kabupaten Pelalawan

10.Muhammad Gunawan, Kota Pekanbaru.