PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pelalawan berjanji akan menjembatani Akademi Komunitas Pelalawan dengan perusahaan yang ada di daerah ini. Kerjasama AK dengan perusahaan akan meningkatkan kualitas perguruan tinggi milik Pemkab Pelalawan ini.

''AK Pelalawan harus berani bekerjasama dengan perusahaan dan Disnakertrans sendiri berjanji akan menjembatani untuk hal itu. Apa yang didapatkan di kampus kadang tidak sama dengan praktek di lapangan, makanya harus diperbanyak pengalaman dilapagan,"tegas Kepala Disnakertrans Drs H Nasri Fiesda saat menerima kunjungan AK Pelalawan.

Untuk itu, ujarnya, perusahaan harus melibatkan masyarakat tempatan terdahulu dalam menerima tenaga kerja diperusahaan nya. "Saat ini ada Perda nya yang mengatur terkait perekrutan tenaga kerja, dengan demikian kita juga tidak perlu terlalu khawatir,"katanya.Sementara itu, Direktur AK Pelalawan Drs Syafi'i mengatakan, Kedatangan AK ke kantor Disnakertrans, salah satunya untuk meminta dukungan serta meminta saran dari Disnakertrans. Pihaknya juga berharap lulusan AK Pelalawan siap pakai dan dibutuhkan oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan."Tentunya kami sangat berharap nantinya, tak ada alasan untuk perusahaan untuk tidak menerima lulusan AK Pelalawan. Untuk itu kami terus berupaya agar siswa AK Pelalawan menjadi siswa yang bisa bersaing di dunia kerja nantinya,"jelas Syafi'i. (ilm)