BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi istri, Sanimar, SPd, memimpin langsung rombongan Kafilah Rokan Hilir pada ajang MTQ ke-42 Provinsi Riau di Kota  Dumai, Ahad (21/4/2024). Afrizal Sintong turut berpanas-panas  dalam barisan pawai ta'aruf bersama Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston dan istri, Setdakab Fauzi Efrizal, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Dalam pawai kali ini, kafilah Rohil menampilkan beragam hasil kekayaan alam Rohil. Seperti perkebunan, pertanian hingga perikanan. Tak hanya itu, juga ikut ditampilkan dan adat istiadat, seni, budaya, suku, ormas, OKP, pelajar serta bardah. Selain ity, marching band dari Perguruan Wahidin juga turut serta memeriahkan rombongan kafilah Rohil. Sepanjang rute yang dilintasi pawai, sambutan hangat datang dari masyarakat Kita Dumai.

Menurut pria yang akrab disapa Epi ini, untuk MTQ Provinsi Riau kali ini, Rohil tampil dengan kekuatan penuh dengan mengikuti seluruh cabang dan tingkatan yang diperlombakan.

Hal ini, tidak terlepas dari keinginan kuat agar kafilah Rohil dapat meraih posisi terhormat pada MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 kali ini.

Pemkab Rohil mendukung penuh kafilah Rohil. Mulai dari pembinaan, bimbingan hingga training kepada anggota kafilah yang turun pada semua cabang yang diperlombakan.

"Target kita bisa merebut juara umum, pososi terhormat. Sejauh ini berbagai upaya telah kita lakukan. Mulai dari berlatih berikhtiar hingga berdoa. Karena itu, kami juga mohon dia dan dukungan masyarakat Rohil supaya apa yang kita perjuangkan bisa tercapai," tambahnya.

Yang cukup menarik dari ajang pawai taaruf tersebut, Forum Pejuang Pembentukan Kabupaten Rohil juga ikut serta dalam barisan rombongan kafilah Rohil.

Rombongan kafilah Rohil bertolak dari Bagansiapiapi menuju Dumai, Ahad (21/4/2024) sekira pukul 04.00 WIB subuh dengan menggunakan 7 armada bus. ***